Rabu, 18 Januari 2012

Puding Kacang Merah


Resep puding ini saya dapat dari detikfood.com... Awalnya tertarik karena dari kacang merah, yang awalnya memang saya pecinta berat kacang merah. Semua olahan kacang merah pasti dicoba. Nah, kali ini saya yakin puding ini akan lezat, dan hasilnya serasa makan es krim kacang merah. Enaaakk luarr biasaa...
Ini dia resepnya yang saya ganti flanya dengan resep fla favorit saya..

bahan puding:
150 gr kacang merah kering
1 bungkus agar-agar bubuk putih
100 g gula pasir
½ sdt vanili bubuk
100 ml fresh cream/krim segar
250 ml susu segar

bahan fla :
250 ml susu cair
250 ml santan
100 gr gula pasir
1 buah kuning telur
1 sdm maizena

Cara membuat:
• Rendam kacnag merah dengan air dingin hingga mengembang.
• Rebus kacang merah dalam air secukupnya hingga lunak. Sisakan air perebusnya sekitar 200 ml.
• Masukkan ke dalam mangkuk blender. Proses hingga lembut.
• Tuang ke dalam panci, tambahkan bahan lainnya.
• Masak hingga mendidih dan kental.
• Tuang ke dalam loyang, dinginkan.
• Untuk membuat fla, campur semua bahan menjadi satu, lalu masak di atas api sampai cukup mengental.

Lebih enak disajikan dalam keadaan dingin... selamat mencobaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar